KKD 2012, part2

Seperti teman-teman yang bermalam di rumah penduduk, saya pun demikian. Saya diberi kesempatan untuk dapat homestay di salah satu rumah penduduk, yaitu rumah seorang ustadz di sana. Saya dengan 2 orang teman bermalam di rumah beliau. Tepat pukul 11.00 saya berkenalan dengan pemilik rumah. Homestay yang saya tempati tersebut dihuni oleh 2 keluarga, di mana mereka masih mempunyai hubungan darah satu sama lain. Setelah berkenalan dan berbincang-bincang, kami pun dipersilahkan untuk beristirahat. Akhirnya kami lekas beristirahat, mencoba mengumpulkan kembali tenaga untuk aktivitas hari esok. Ya berulang kali kami mencoba untuk tidur dengan memposisikan selimut, jaket, dan sarung tangan. Tanpa disadari saya dan teman-teman terlelap terselimuti kesunyian dan dinginnya malam.

Pukul 05.00 kami terbangun. Tanpa disadari kami terlewatkan waktu sholat tahajud. Astagfirullah, sungguh sesuatu yang tidak kami harapkan karena sebelumnya kami pun telah memasang alarm di hp masing-masing. Akan tetapi tidak ada satu pun diantara kami yang sadar akan bunyinya alarm.

Saya dan teman-teman menyegerakan untuk sholat subuh. Subhanallah dinginnya udara pagi+air yang membasuh kami dalam wudhu.

Setelah sholat, kami mencoba keluar rumah. Sekali lagi, kami mengungkap takjub akan kekuasaan Yang Maha Kuasa. Tepat di depan kami tampak pemandangan gunung Merapi dengan kabut yang menyelimutinya. Ketika kami menghadapkan diri ke kiri, kembali kami mendapatkan pemandangan indah gunung Merbabu.

*Gunung Merapi*

*Gunung Merbabu*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: