Doa

Doa adalah senjata kaum mukmin. Begitu pentingnya doa karena tanpanya seorang mukmin akan terasa takut ataupun minder. Doa merupakan perkataan yang baik yang sejatinya akan langsung naik ke langit. Doa juga meggambarkan kadar iman seseorang yang yakin akan segala sifat Yang Maha Kuasa, Allah SWT

“Seberapa seringkah kita berdoa? Seberapa sering di dalam doa kita hadir doa untuk orang lain?” Ya, dua pertanyaan yang harus direnungkan. Jika kita menginginkan hal terbaik, maka doa kan lah orang lain yang baik juga karena pada saat tersebut malaikat senantiasa meng-aamiin kan doa tersebut untuk diri kita.

Janganlah bosan untuk selalu berdoa. Semua doa pasti dikabulkan oleh Allah SWT, cepat maupun lambat; di dunia maupun diakhirat; dikabulkan sesuai permintaan maupun diganti dengan yang lebih baik oleh Nya.

Kita sering bersalah sangka terhadap poin-poin di atas, seharusnya kita yakin akan ketentuan Nya yang pasti sudah menjadi keputusan yang terbaik.

Waktu diijabahnya doa: 1. setelah sholat wajib, 2.antara adzan dan iqomah, 3. saat turun hujan, 4. sepertiga malam terakhir

Berdoalah untuk meminta sebab bukan akibatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: